Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Home / Cleaning Tips / Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan
Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Setiap orang tentu membutuhkan pekerjaan dalam kehidupannya. Dengan bekerja, kita bisa memiliki penghasilan yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tapi, seiring berjalannya waktu banyak anggapan bahwa mencari pekerjaan terasa semakin sulit. Ketatnya persaingan jadi alasan utama mengapa pekerjaan semakin sulit untuk didapat. Tapi, jangan khawatir karena ada beberapa cara cepat untuk mendapatkan pekerjaan yang bisa Anda terapkan sebagai berikut.

Cari pekerjaan yang relevan

Saat mencari kerja, usahakan untuk mencari pekerjaan yang relevan dengan latar belakang Anda. Pekerjaan yang relevan berarti Anda bisa menyesuaikan posisi saat melamar pekerjaan sesuai dengan latar belakang Anda sebelumnya. Latar belakang yang bisa disesuaikan antara lain seperti pendidikan terakhir, pengalaman kerja dan skill yang dimiliki. Dengan mencari pekerjaan yang relevan, peluang untuk diterima bekerja akan semakin besar karena pihak HRD mengutamakan calon karyawan dengan latar belakang yang lebih relevan.

Cari Pekerjaan Secara Online

Kini, mencari pekerjaan tidaklah sesulit pada era terdahulu. Karena, Anda bisa mencari pekerjaan secara online melalui situs pencarian kerja atau dengan mengunjungi website perusahaan yang Anda tuju. PT Mitratama Cipta Selaras menawarkan lowongan pekerjaan bagi Anda yang tengah mencari info lowongan kerja terbaru. Kunjungi halaman careerpada website untuk mengetahui info lowongan kerja cleaning service terbaru dari PT Mitratama Cipta Selaras.

Ikut Job Fair

Banyaknya permintaan kerja membuat event job fair tak kunjung sepi peminat. Anda bisa mencari pekerjaan melalui ajang job fair karena disana terdapat banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja secara langsung. Anda bisa langsung memberikan CV kepada perusahaan yang mengikuti job fair dan beberapa perusahaan juga akan melakukan tes serta walk in interview di tempat tersebut. Peluang untuk mendapatkan pekerjaan pun akan lebih besar jika Anda mengikuti job fair.

Perkuat Relasi

Pekerjaan bisa didapat dari mana saja, termasuk dari relasi yang Anda miliki. Hubungan baik dengan relasi bisa membuka peluang untuk mendapatkan lowongan kerja dari perusahaan tempat relasi Anda bekerja. Meskipun demikian, tetap persiapkan diri sebaik mungkin saat melamar atau wawancara kerja. Karena, hubungan baik Anda dan relasi tidak sepenuhnya menjamin Anda bisa diterima bekerja secara langsung di perusahaan tersebut.

Buat CV semenarik mungkin

Jika telah menemukan perusahaan yang sesuai dengan latar belakang Anda, maka pastikan Anda telah membuat CV untuk melamar pekerjaan. Curicculum Vitae (CV) harus dibuat semenarik mungkin agar perusahaan tertarik dengan CV Anda. Hindari pembuatan CV yang ala kadarnya karena akan membuat Anda terlihat kurang niat untuk bekerja dan membuat atasan Anda terkesan nantinya. CV yang menarik akan membuat pihak perusahaan terkesan dan tak ragu untuk mengajak Anda mengikuti wawancara kerja.

Persiapkan Wawancara dengan Matang

Apabila perusahaan telah tertarik dengan lamaran dan CV yang Anda berikan, maka mulailah lakukan proses persiapan untuk tahap selanjutnya yakni wawancara. Setiap perusahaan akan melakukan wawancara terlebih dahulu pada calon karyawannya untuk mengetahui karakter dan seberapa besar minatnya untuk bekerja di posisi tersebut. Anda perlu melakukan persiapan wawancara sebaik mungkin agar lancar saat menjalani sesi wawancara kerja dengan pihak HRD atau user.

Persiapan wawancara kerja dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Anda bisa mencari tahu apa saja pertanyaan-pertanyaan yang umum diberikan oleh pewawancara dan bagaimana cara menjawabnya. Kemudian, cari tahu juga bagaimana cara untuk menjawab pertanyaan “jebakan” seperti kekurangan pada diri sendiri hingga saat penawaran gaji. Persiapan yang matang akan membantu Anda agar bisa menjawab pertanyaan dengan lancar dan membuka peluang untuk bekerja lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.